Kuota merupakan jumlah paket data yang didapatkan pada saat mendaftarkan paket kuota dari XL atau operator lainnya. Paket internet juga memiliki masa aktif sehingga jika melewati masa aktif tersebut, internet sudah tidak dapat digunakan lagi. Melihat kuota dan masa aktif sangat penting untuk menghindari habisnya kuota dan masa aktif tanpa disadari.
cek kuota internet xl

Disini saya akan menuliskan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cara cek kuota internet XL. Sebelum anda melakukan cek kuota, pastikan anda telah berlangganan paket internet xl khsusnya paket internet kuota. Jika belum, silahkan lihat caranya pada artikel Paket Internet XL Kuota.

Cara mengeceknya juga tidak sulit seperti paket paket internet lainnya seperti paket internet smartfren maupun im3. Ada tiga langkah yang dapat dilakukan untuk melihat masa aktif dan kuota internet. Silahkan lihat caranya seperti dibawah ini.

  Cek Kuota Paket Internet XL


Melalui UMB:
  1. Cek Kuota & Masa Aktif Paket HotRod dapat melalui *123*7# dan My XL.
  2. Cek Kuota & Masa Aktif Paket Super-Ngebut Ngebut dapat melalui *123#
  3. Untuk cek kuota paket lainnya dapat melalui *123#
Melalui SMS:
  • Ketik KUOTA kemudian kirim sms ke 868
Melalui Web:
  • Kunjungi halaman web resmi XL di http://123.xl.co.id

Pada saat mengunjungi website tersebut pastinya kamu menggunakan kartu xl. Pada saat membuka alamat tersebut pilih Cek Kuota, maka otomtis akan terdeteksi kuota dan masa aktif paket tersebut.

Bagi anda yang ingin mendapatkan paket unlimited dari XL, silahkan lihat tarif dan cara daftarnya pada artikel Paket Internet XL Unlimited. Untuk paket berjenis unlimited, maka tidak dapat dilihat kuotanya. Anda hanya dapat melihat masa aktif paket sehingga anda akan mengetahui sampai kapan internet unlimited xl anda akan habis.

Itulah cara cek sisa kuota intenet XL dan masa aktif sehingga anda akan merasa lebih tenang saat berinternetan. Dengan sering mengecek kuota internet perhari maka anda akan mengetahui jumlah kuota yang dibutuhkan dalam waktu satu bulan. Hal itu mempermudah anda untuk memilih paket internet yang efektif.

0 comments: